Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Uji Coba Timnas U-16 Selesai, Ini Kata Bima Sakti

Uji Coba Timnas U-16 Selesai, Ini Kata Bima Sakti


Bengkelhoki - Uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan Uni Emirat Arab sudah selesai digelar. Evaluasi pun diberikan Bima Sakti selaku pelatih kepala. Apa kata beliau?
Timnas U-16 menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab pada laga pamungkas di Stadion Federasi sepakbola UEA, Dubai, Sabtu (24/10/2020). Alexandro Felix Kamuru dkk harus menelan kekalahan 0-4.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas U-16 atas UEA. Pada laga sebelumnya, Garuda muda harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3, Rabu (21/10).

Terkait evaluasi Timnas U-16, Bima Sakti menilai ada progres performa yang ditunjukkan para pemain, meskipun mereka tak mampu menang lawan UEA. Terlebih, uji coba internasional ini pertama kali mereka lakukan di tahun ini.

"Ini menjadi laga pertama bagi tim bertanding dengan tim luar tapi bukan berarti mencari alasan dengan hasil ini. Secara performa juga anak-anak lumayan, dalam arti mereka bermain dengan cara yang kami inginkan," kata Bima .

"Namun tim banyak melakukan kesalahan di dalam pertandingan, ditambah lagi  kecerdikan tim lawan pada laga itu dengan memanfaatkan free kick sehingga menyulitkan tim kami. Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki," dia menjelaskan.

Pelatih kelahiran Balikpapan ini juga menilai kesempatan bertanding melawan UEA menambah pengalaman anak-anak asuhannya melawan tim luar. Diketahui, uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala Asia U-16 tahun depan. Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

"Uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus untuk kami, artinya kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Arab, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain," ujar dia.

Sementara itu, Alexandro mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Pemain kelahiran Sorong, Papua, tersebut menilai Timnas U-16 kalah dari segi postur tubuh daripada UEA.

"Untuk permainan hari ini tim kami bermain bagus tapi sayang belum beruntung. Kami juga kalah dari segi postur karena pemain mereka tinggi-tinggi. Saya kecewa, tapi kedepannya saya bersama tim akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi" kata Alex, sapaan karibnya.

Setelah melakoni dua uji coba di UEA, skuad asuhan Bima Sakti itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Minggu (25/10) pagi waktu setempat. Kemudian, para pemain dan ofisial Timnas U-16 akan diliburkan terlebih dahulu.

Posting Komentar

0 Komentar